Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Cara Unik Belajar Tanpa Harus Kuliah Lagi


 


Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak hanya kangen dengan teman-teman atau peristiwa asyik lainnya, namun kau juga pasti rindu belajar dan mendapatkan ilmu baru. Bisa kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, melainkan enggak segala dari kita bisa kembali ke kursi kuliah sebab alasan tertentu. Tetapi enggak melanjutkan kuliah ke tahapan berikutnya bukan berarti kamu enggak dapat terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kau bisa mendapatkannya dengan gampang di era komputerisasi ini. Berikut cara-metode unik untuk belajar tanpa semestinya kuliah lagi yang dapat kamu terapkan!

7 Sistem Unik Untuk Belajar Tanpa Wajib Kuliah

#1. Memperdengarkan podcast
Untuk kamu cewek yang sibuk berprofesi, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di sela-jeda kesibukanmu. Kau dapat menuntaskan situasi sulit itu dengan memperdengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, berguna, dan dapat menambah ilmumu, lalu kamu bisa mendengarkannya ketika berada di kendaraan biasa menuju kantor atau di saat jam makan siang.

#2. Update info dan popularitas terupdate
Ini mungkin terdengar remeh, tetapi enggak ada yang lebih bikin kamu menonjol terampil dan knowledgeable selain up-to-date dengan informasi dan tren terupdate yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu dikala bermain hand phone untuk membuka portal info dan baca isu tiap-tiap pagi untuk mengenal apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Ikut seminar atau pelatihan
Kau mau menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kamu berharap memacu passion kau di luar profesi kantoranmu? Bisa! Kini sudah banyak sekali pelatihan atau seminar yang dapat kau ikuti cocok dengan minatmu. Dijamin kamu akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube mempunyai banyak konten menarik yang bisa bikin kamu nyaman duduk di sofa seharian sambil melihat ke layar ponselmu. Sebaiknya gunakan waktumu ketika membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kamu akan bisa banyak pembelajaran langsung dari ponselmu, tanpa harus beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang bisa menambah ilmumu.

#6. Turut komunitas
Ilmu yang paling fresh yakni ilmu yang kita dapat secara langsung dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan kelompok sosial lokal. Enggak cuma kamu bisa memperluas pergaulanmu dengan bertemu orang baru, tapi kau juga dapat belajar atau mendengar langsung dari orang-orang kelompok sosial tersebut.

#7. Kursus online
Jika kau yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa semestinya kuliah, membuat rumusan, atau melaksanakan tugas lagi seperti masa kuliah, tapi enggak berkeinginan duduk di kelas, kamu bisa mengambil kursus online. Telah tersedia banyak banget loh, kursus online yang gratis atau berbayar. Pastinya mempermudah kamu yang berkeinginan mendapat akta akademis legal tanpa patut kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait Tentang leerebookes.com

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15

Comments on “Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Cara Unik Belajar Tanpa Harus Kuliah Lagi”

Leave a Reply

Gravatar